Tubuh Manusia Es Otzi Ditemukan Membeku selama 5300 Tahun

Serba Serbi 0
banner 468x60

Manusia es Otzi adalah manusia Eropa yang hidup pada jaman batu 5000 tahun yang silam,dan gaya hidup mereka pada jaman itu. Jawaban akan didapatkan setelah diadakan penelitian terhadap Manusia Es Otzi merupakan mumi yang berusia sekitar 5300 tahun. Ia adalah mumi yang paling tua dan paling utuh yang di temukan hingga kini.Tubuh Manusia Es Otzi Ditemukan Membeku selam 5300 Tahun

Mumi ini di temukan dalam gundukan salju dipegunungan alpen oleh seorang turis Jerman yang merupakan daerah perbatasan antara Italia dan Austria. Pada saat di temukan mumi masih utuh, ini di pengaruhi oleh cuaca dingin di ketinggian pegunungan. Menurut para pakar arkeolog Otzi ini diperkirakan mati sekitar 3300 tahun sebelum masehi, dan pada saat matinya diperkirakan berumur kira-kira 45 tahun.

Penemuan mumi Otzi tentu sangat bermanfaat sekali sebagai informasi bagi peneliti jaman moderen, tentunya mengenai gaya hidup orang eropa pada jaman tersebut. Mumi Otzi inipun diambil fotonya oleh para peneliti dengan memakai resolusi super tinggi dan hasil pewngambilan foto ini dipajang di dalam jaringan internet.

Menurut para peneliti tersebut di tubuh Otzi ditemukan jubah panjang dari kulit bulu, sepatu yang terbuat dari kulit binatang, di temukan juga busur dan panah, perkiraan peneliti ini bahwa Otzi ini adalah seorang pemburu yang hidup pada jaman batu. Demikian juga dengan penelitian sisa kandungan yang ada dalam ususnya bahwa sebelum mati, Otzi memakan daging kambing hutan,sayur-syuran dan dagingb rusa serta memakan aneka biji-bijian.

Yang sulit di ungkap oleh para peneliti adalah teka teki penyebab kematian Otzi. Versi yang pertama adalah di temukannya ujung panah pundak Otzi, sehingga mereka menganggap Otzi merupakan korban pembunuhan. Sedangkan penelitian menebak bahwa Otzi mati karena duel sebab di temukannya luka benda tajam pada tangan kanan dan pergelangan tangan kanan. Komentar yang berbeda-beda ini menimbulkan perdebatan sengit

Untuk penyimpanan mumi Otzi sekarang berada di Musium Sejarah Arheology Italia, tualang-tulangnya diatur dan disusun dengan rapi dan utuh. Dari foto-foto yang diperlihatkan diatas, Otzi ini tidak seperti tulang manusia dari 5000 tahun silam.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply