Simak Kisah Inspiratif Dari Seorang Gadis Lumpuh

Serba Serbi 0
banner 468x60

Katrina Farra gadis 24 tahun menderita sakit parah, pada tahun 2012 ia mengalami kelumpuhan sehingg ia tidak bisa beraktifitas baik kuliah maupun menari yang ia tekuni selama ini.Simak Kisah Inspiratif Dari Seorang Gadis Lumpuh

Dari hasil diagnosa dokter menyebutkan bahwa ia mengidap penyakit Porfiria Intermiten Akut yaitu sejenis penyakit yang bisa menimbulkan gejala gejala saraf yang dapat mengakibatkan kelumpuhan mendadak. Untuk memulihkan kondisi seperti semula ia harus melatih fisik dan suaranya supaya berfungsi secara normal.

Katrina Farra harus rela meninggalkan bangku kuliah selama 2 tahun sebab penyakit lumpuh yang tiba-tiba saja menyerangnya dan ia harus belajar berjalan kembali. Dengan penyakit yang ia alami ini mempengaruhi juga kehidupan Katrina dan keluarga serta orang-orang disekitarnya.

Porphyria adalah suatu penyakit kelainan, kulit penderita berubah warna menjadi ungu ini disebabkan hemoglobin yang menumpuk pada kulit sehingga darah disekitar kulit kekurangan oksigen. Sesuai dengan vonis dokter penyakit inilah yang diderita oleh Katrina pada tahun 2013.

Penyebab penyakit yang ia derita selama ini adalah karena tidak pernah memperhatikan nutrisi tubuhnya dan pola makan yang tidak teratur, kurang minum,kurang mengkonsumsi protein dan karbohidrat. Selain itu ia suka mengkonsumsi minum minuman keras jika sedang mengadakan pesta dengan kawan-kawannya. Dan ia sama sekali tidak pernah memperhatikan kesehatannya.

Dari kejadian yang pernah dialaminya ia menyadari dan belajar bagaimana melihat hidup dari sudut pandang berbeda. Seiring dengan berjalannya waktu keadaan Katrina sedikit demi sedikit mulai membaik, karena masih memakai kursi roda ditahun pertama ia sama sekali tidak bisa menari, tapi ditahun kedua ia bangkit dan memutuskan untuk melatih badannya agar bisa menari, karena kondisi yang belum stabil maka gerakkan badannya terlihat agak aneh.

Setelah dua tahun gejala porphyria yang dialami Katrina hilang ia mulai rajin menjaga kesehatan dan mangatur pola makannya. Bahkan ia membuang jauh-jauh kebiasaan buruk yang pernah dilakukan. Dengan kondisinya yang sudah sembuh total ia sudah bisa menari dengan sempurna dan suaranya sudah normal kembali.

Karena pernah menderita penyakit porphyria ia meneliti penyakit tersebut dan ditulis dalam tesis. Ini ia lakukan agar dapat membantu penderita yang lain supaya tidak berputus asa.

Penyakit apapun yang anda derita janganlah berputus asa.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply