Sedang Asik Hanimun di Hawai, Pasutri Ini Kena Musibah tak Terduga

Serba Serbi 0
banner 468x60

Pasutri asal Amerika Serikat berbulan madu di Hawai tepatnya di Pulau Maui. Mereka adalah Ben Manilla dan Eliza Lape, Suami istri ini berbulan madu selama dua minggu. Ketika keduanya hendak balik ke Amerika, Eliza mengalami sakit kepala dan muntah-muntah, lehernya pun terasa kaku.

Sedang Asik Hanimun di Hawai, Pasutri Ini Kena Musibah tak Terduga

Setelah diperiksa oleh dokter ternyata Eliza terkena radang otak, ini di sebabkan oleh cacing yang hidup di paru-paru tikus. Dan cacing biasanya hanya di temukan pada siput Afrika. Menurut keterangan dokter Eliza terkena penyakit ini karena mengkonsumsi hidangan laut yang tidak bersih. Justru saat Eliza makan bersama dengan Ben, Kenapa Ben baik-baik saja?

Ben sebenarnya mengalami hal yang sama tetapi progressnya lebih lambat jika dibandingkan dengan Eliza. Setelah sampai di Amerika barulah Ben mengalami semua gejala seperti yang dialami istrinya bahkan jauh lebih parah dari pada istrinya.

Menurut keterangan dokter cacing ini bisa masuk ke otak manusia dan bebas berkeliaran kesana kemari. Bila orang yang terinfeksi cacing ini lambat ditangani bisa menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian. Dan akhirnya Ben bisa melewati masa kritisnya setelah dilakukan beberapa kali operasi serta mendapatkan perawatan yang intensip selama satu bulan di rumah sakit.

Jika ingin menikmati hidangan laut, pastikan hidangan laut itu higenis barulah dimakan dan jangan sembarangan seperti yang di alami oleh pasangan suami istri
dari Amerika tersebut yang terifeksi cacing Angiostrongylus cantonensis.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply