Pernikahan Sempurna Akan Melewati 7 Tahap Penting

Serba Serbi 0
banner 468x60

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti berangan-angan bahwa pernikahannya nanti akan bahagia dan sempurna. Untuk memperoleh kesempurnaan dalam pernikahan tentunya harus melewati beberapa tahapan. Ada 7 tahapan yang harus di laluinya di antaranya :Pernikahan Sempurna Akan Melewati 7 Tahap Penting

Tahap pertama : masa antusias

Masa antusias ini adalah dimana pasangan suami istri baru menikah dan pasangan ini akan memperlihatkan keromantisannya, pernikahannya pun akan terlihat penuh dengan kebagiaan. Masa-masa seperti ini biasanya akan berlaku cuma satu tahun saja, karena mengutamakan cinta dalam rumah tangga.

Nasehat: Bahwa ini adalah masa perubahan dari hidup sendiri lalu menikah, dalam pernikahan, pandangan untuk berdua, kurangi memikirkan ego pribadi, lebih banyak memikirkan kita. Pergunakan masa-masa ini untuk membiasakan diri dalam kehidupan berdua.

Tahap kedua: Masa gesekan

Masa ini akan terlihat setelah pernikahan berjalan antara 1 sampai 2 tahun, rasa kecewa terhadap pasangan karena tidak sempurna, adanya kukurangan yang sulit untuk di terima.Mulai timbulnya percikan api pertengkaran karena hal kecil atau mempertanyakan pihan ini benar atau tidak.

Nasehat: Selesaikan segala permasalahan dengan baik, hilangkan angan-angan tentang pernikahan impian yang di dambakan tidak jadi kenyataan. Ubahlah sudut pandang anda dan berusaha menghormati pasangannya.

Tahap ketiga: Masa Membangkang

Masa ini biasanya pasangan mulai sering bertengkar, atau bisa terjadi adanya perselingkuhan, ini merupakan ujian kesetiaan terhadap masing-masing pasangan. Saling curiga mencurigai terhadap pasangannya. Masa-masa seperti ini biasa terjadi di tahun ke-3 sampai ke-7 pernikahan.

Nasehat: Janganlah terlalu mudah berpikir untuk mencari yang baru atau berselingkuh. Walaupun ada masalah dalam pernikahan, jangalah mudah untuk menyerah. Cobalah untuk saling mengerti dan menghormati pasangannya, masa-masa seperti ini akan mudah terlewati.

Tahap keempat: Masa Kerjasama

Masa dimana pasangan suami istri sudah mempunyai anak, tentu perlu berjuang bersama dalam merawat dan membesarkan anak, maka setiap masalah dan pekerjaan dalam rumah tangga di hadapi bersama serta membangun masa depan yang indah bersama. Masa ini akan terlihat setelah tahun kelima pernkahan.

Nasehat: Dengan adanya anak tentu akan adanya kesibukan setiap hari. Disinilah kita bisa romantis dan mengatakan cinta pada pasangan sehingga menjadi pasangan yang bahagia dan membuat orang sirik.

Tahap kelima: Masa Pembentukan

Dimana anak-anak sudah tumbuh dewasa, pernikahan yang dijalani sudah lebih stabil, cinta yang dirasakan perlahan berubah menjadi keluarga, satu sama lain saling mengalah, jarang bertengkar. Biasanya masa pernikahan sudah lewat dari 15 tahun.

Nasihat: Kesibukan yang dulu terlalu padat, sekarang mulai berkurang dan lebih mementingkan kesehatan. Mulailah dengan berolah raga bersama, melakukan aktifitas kerja dirumah bersama atau berlibur bersama. Bila semua dilakukan bersama maka pernikahan yang jalani akan lebih bahagia.

Tahap keenam: Masa krisis

Adalah suatu masa dimana pasangan suami istri menghadapi perubahan dalam hidup. Ini disebabkan karena adanya keluarga, orang tua atau pasangan sakit keras atau meninggal, mungkin adanya kendala dalam pekerjaan. Masa ini akan terjadi setelah menikah leboih dari 20 tahun.

Nasihat: Adanya tekanan akan sulit diungkapkan, bila mendapat masalah sebaiknya dihadapi bersama-sama dan saling mendukung. Apabila bisa melewati masa ini, maka kamu akan menjadi pasangan yang yang tangguh.

Tahap ketujuh: Masa bahagia

Masa ini adalah tahapan dalam pernikahan sudah berakhir, suami istri sudah saling mengerti pasangannya dan selalu berharap akan melewati masa tua bersama dan berbahagia. Masa seperti ini pasangan suami istri sudah bersama lebih dari 25 tahun.

Nasehat: Apabila mengalami pasang surut dalam kehidupan sehingga menjadi kesedihan, tetapi berbagai masalah bisa dilewati bersama maka akan dirasakan kebahagiaan dan kehangatan.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply