Pasutri Ini Ubah Lahan Gundul Jadi Hutan Lindung !

Serba Serbi 0
banner 468x60

Kodagu, terletak di Selatan India daerah ini terkenal dengan penghijaun yang sangat bagus sekali. Justru penduduk setempat tidak mau memelihara hutan tersebut dan terus melakukan penebangan pohon-pohon din hutan itu sampai kemudian hutan tersebut gundul dan bagian yang masih hijau hanya tersisa sekitar 16% saja.Pasutri Ini Ubah Lahan Gundul Jadi Hutan Lindung !

Pada tahun l991 sepasang suami istri Pamela dan Dr Anil Malhotra, mereka adalah pecinta alam. Melihat kondisi hutan sudah rusak dan gundul mereka membeli lahan pribadi yang berada di daerah sekitar Selatan India tersbut.

Lahan yang mereka beli tersebut sebagian besar adalah hutan yang sudah mengalami penggundulan (deforestasi), setelah itu pasangan suami istri mulai menanam pepohonan. Dan kini mereka sudah memiliki lebih dari 300 hektar lahan yang dilindungi sebagai cagar alam.

Bahkan didalam hutan kawasan lindung ini sudah ada lebih dari 200 jenis hewan langka, termasuk gajah Asia, Harimau Bengal dan lain-lain. 26 tahun yang lalu ketika meraka baru datang didaerah ini, hampir semua lahan masih gundul, pohon-pohonnya sudah di tebang habis. Saking gudulnya lahan ini sudah tidak tampak seperti hutan lagi.

Banyak perjuangan yang mereka harus lakukan sehingga hasilnya seperti sekarang ini.Dulu ketika mereka baru pertama kali masuk hutan ini hanya suara jejak kaki mereka yang terdengar, sekarang semuanya telah berubah tempat ini telah hidup kembali. Berbagai jenis suara hewan dan serangga pun ada disana.

Pasangan suami istri ini telah berhasil dengan rencana yang meraka tekuni selama 26 tahun dan mereka dengan tekun mengerjakannya. Mereka pun sangat berbahagia dengan hasil jerih payahnya.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply