Memancing di tempat Terlarang, Orang Ini dapat Ikan Langka

Serba Serbi 0
banner 468x60

Salah satu yang paling di senangi banyak orang adalah memancing, biasanya orang yang hobi memancing akan mencari tempat yang sudah biasa dijadikan spot memancing, tetapi ada juga yang sengaja memancing di tempat-tempat yang memang di larang untuk memancing, seperti yang terjadi di Taiwan.

Memancing di tempat Terlarang, Orang Ini dapat Ikan Langka

Pingtung merupakan kota yang terletak selatan Taiwan, di kota ini ada seorang pria membuka toko pancing yang bernama Adi, beberapa waktu lalu ia memancing disebuah pelabuhan, dan mendapatkan seekor ikan kuwe gerong yang sudah terkenal disana, justru dengan berhasinya Adi mendapatkan ikan tersebut membuat orang-orang lokal dan para penyelam sangat marah dan jengkel.

Sebenarnya Adi hanya ingin pergi melaut, sebelum berangkat ia mengambil foto seolah-olah ia memancing di pelabuhan, tapi ternyata ia memang benar-benar memancing dan mendapatkan seekor ikan kuwe gerong dengan berat 34 kg.

Pada saat dipancing ikan yang diperolehnya sudah mati, sebelum adi menjual ikan tersebut ia mengambil foto bersama ikan itu dan ikan kuwe gerong laku terjual seharga 1 juta rupiah.

Ikan kuwe gerong bukanlah jenis ikan yang di lindungi tetapi di kota Pingtung ikan merupakan Maskot masyarakat disana. Sebab di area konservasi laut ini hanya ada 4 ekor ikan kuwe gerong yang sangat menarik bagi penyelam disana, sebenarnya ikan ini membawa omset kurang lebih 8 miliar rupiah dan lebih dari 50 toko selam hidup dari ikan kuwe gerong ini serta 150 pelatih selam bekerja di kota Pingtung ini.

Kepala departemen perikanan kota Pingtung mengatakan bahwa seluruh ikan di area pelabuhan tidak boleh dipancing dan Adi sudah melanggar peraturan pelabuhan tersebut, ia dikenakan sangsi atau denda sebesar 12 juta sampai dengan 66 juta rupiah. Bagi orang lokal disana memancing ikan seperti ini sunggguh tidak bisa bayarkan dengan uang berapapun jumlahnya.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply