Bos Restoran Ini Terinspirasi Dari Seorang Gelandangan

Serba Serbi 0
banner 468x60

Setiap orang mempunyai inspirasi masing-masing, tetapi adanya juga yang mempunyai inspirasi karena melihat perbuatan atau kelakuan orang lain. Seperti yang terjadi di Kota Kochi, India.

Bos Restoran Ini Terinspirasi Dari Seorang Gelandangan

Minu Pauline , sang pemilik restoran Pappadavada justru terinspirasi setelah melihat seorang wanita gelandangan mengorek sampah sisa makanan didepan restorannya dan hatinya miris melihat wanita gelandangan tersebut.

Minu akhirnya membeli sebuah kulkas yang besar dan berat, yang diletakanya di depan tokonya untuk menyimpan makanan sisa restorannya yang masih layak di konsumsi. Siapapun bisa mengambil sisa makanan tersebut untuk semua yang lewat didepan tokonya.

Bagi Minu, Makanan sisa dari pada dibuang percuma lebih baik ditaruh dikulkas dan bisa diambil oleh gelandangan-gelandangan yang memerlukannya. Karena makanan itu sama, cuma tempat dan kwalitas yang ia sediakan beda.

Minu dan karyawannya memberikan contoh kepada tamu-tamu yang datang makan direstorannya, supaya membungkus makanan sisa kedalam lantong plastik yang telah sediakan dan meletakannya di dalam kulkas. Ini tujuannya adalah agar orang lain bisa berbagi kepada sesamanya.

Mengambil makanan di kulkas itu tidak dibatasi, gratis siapapun berhak mengambilnya dengan cuma-cuma bahkan pemilik restoran pun tidak memasang kamera CCTV. Apa yang dilakukannya dia merasa menjadi orang yang lebih baik bisa membantu orang. Dan ternyata dari inspirasi yang dilakukannya ini membuat penghasilan Minu Pauline naik menjadi 70-80%.

Minu pun banyak memperoleh dukungan dari perusahaan-perusahaan dan restoran lain atas idenya ini serta ikut juga ambil bagian dalam menyumbangkan makanannya. Jelas sekali masih terlihat adanya rasa kemanusiaan yang besar di India.

Disini terlihat bahwa seorang bos tidak mesti harus untung dalam bentuk materi saja, tetapi memanfaatkan apa yang ia miliki untuk berbagi kepada sesamanya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply