Profil dan Biodata Lengkap Ariel Noah

Profil 0
banner 468x60

Ariel atau yang bernama lengkap Nazril Irham adalah salah satu vokalis band terkenal di Indonesia. Ariel sebelumnya menjadi vokalis group band peterpan sekarang ini berganti nama menjadi NOAH. Ariel sendiri terkenal memiliki suara yang sangat bagus sehingga banyak mempunyai penggemar.

Profil dan Biodata Lengkap Ariel Noah

Ariel (Nazril Irham) lahir dari pasangan suami istri Nazmul Irphan-Darlina Darwis. Ariel merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, sedangkan ayahnya bekerja di perusahaan minyak Pertamina (BUMN) yang bersuku melayu dan ibunya seorang ibu rumah tangga biasa berdarah Minangkabau.

Sebelum terjun kedunia musik, Ariel mempunyai cita-cita menjadi arsitek. Tapi dengan berjalannya waktu ia lebih memilih dunia musik, dari sinilah karirnya mulai menanjak. Tahun 2003 masih bersama goup band peterpan ia merilis album dengan judul album Taman Langit. Ternyata album ini meledak dibelantika musik tanah air. Salah satu faktor laris album ini karena olah vokal dari Ariel dan kemampuannya mengolah lirik lagu.

Lirik-lirik yang dibuatnya sangat mendalam hingga mampu menyentuh hati pendengar lagu-lagunya. Dan mencapai puncaknya adalah saat album bintang di surga dirilis pertengahan 2004 lalu. Ariel benar-benar menjadi idola penggemar musik tanah air dari sabang sampai merauke.

Dalam kehidupan pribadinya Ariel menikah dengan Sarah Amalia, dan dikarunia seorang putri yang bernama Alleia Anata. Tapi perkawinan ini kandas ditengah jalan karena pada tanggal 27 Mei 2008 Ariel dan Sarah resmi bercerai.

Pada tahun 2010 bulan Juni Ariel tersandung kasus rekaman vedio nyeleneh dengan Luna Maya dan Cut Tari sehingga Ariel oleh Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat ia dijatuhi hukuman badan selama 3 tahun 6 bulan dan denda sebanyak 250 juta dalam kasus tertsebut. Dari pihak Luna Maya dan Cut Tari hanya berstatus sebagai saksi.

Di samping sebagai musisi, Ariel mencoba merambah layar lebar dengan membintangi film layar lebar ” Sang Pemimpi” dan Ariel sendiri memerankan tokoh Arai, seorang pemuda yang tidak pernah berhenti bermimpi. Film ini meceritakan sejarah perjalanan karir group musik Ariel dari bawah sampai sukses dan kretifitas membangun peterpan sampai NOAH sekarang ini. Ariel juga membintangi sejumlah iklan berupa produk seperti Sunsilk,Vaselien Men, dan produk yang lain.
Biodata Ariel NOAH :

Nama Lahir : Nazril Irham
Nama panggilan : Ariel
TTL : Pangkalan Brandan, 16 september 1981.
Pekerjaan : MUsisi Aktor Model Tahun Aktif 2002-sekarang.
Pasangan : Sarah Amalia (cerai) anak Alleia Anata Irham
Agama : Islam
TK : TK Bungong Seulanga, Kota Langsa, Aceh (1985-1987)
SD : SD IV Merdeka (1987-1993)
SMP : SMP Negeri 14 Bandung (1993-1996)
SMA : SMA Negeri 26 Bandung (1996-2000)
Universitas : Universitas Parahiyangan Jurusan Arsitektur (2000-2001 tidak selesai).

Inilah Profil dan Biodata Ariel NOAH, semoga yang membaca dapat termotivasi
dan berkereasi.

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply