Profil dan Biodata Fahri Hamzah

Profil 0
banner 468x60

Fahri Hamzah merupakan politikus asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia sudah lama merasakan asam garam dunia politik Indonesia sehingga kepiawaiannya sudah tidak ragukan lagi di panggung Senayan tersebut. Dan idialisme beliau sangat tinggi memperjuangkan kesejahtraan rakyat.

Profil dan Biodata Fahri Hamzah

H. Fahri Hamzah, SE atau lebih dikenal dengan Fahri Hamzah adalah seorang politikus Indonesia yang bernaung dibawah Partai Keadilan Sejahtra (PKS). Ia merupakan Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtra. Beliau sendiri lahir di Utan, Sumbawa Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober l971. Bapak Fahri mempunyai seorang istri dan memiliki tiga orang anak.

Pada tahun 2016 Fahri Hamzah pernah dipecat oleh partainya PKS, tetapi beliau melawan dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, gugatan ini dimenangkan oleh Fahri Hamzah dan sampai sekarang beliau masih di PKS dan tetap menjadi anggota Dewan.

Sebelum ia masuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) pada tahun 1992, ia pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mataram (UNRAM) tahun 1990 sampai tahun 1992 dan pindah memilih masuk UI sampai meraih gelar Sarjananya.

Fahri sendiri meniti karir politiknya semenjak ia menjadi mahasiswa, ia aktif di organisasi kemahasiswaan islam di Jakarta dan menjadi salah satu motor penggerak terbentuknya Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, dan langsung terpilih sebagai Ketua I pada periode l998-1999.

Setelah meraih gelar sarjana S1, ia dipercaya sebagai staf ahli Majelis Permusyawartan Rakyat periode l999-2002 dan ikut aktif dalam diskusi-diskusi amandemen terkait UUD 1945.

Pada pemilu legeslatif tahun 2004, Fahri Hamzah untuk pertama kalinya terpilih  menjadi anggota DPR untuk daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB), tanah kelahirannya. Ia duduk dikomisi III yang membidangi hukum dan menjadi wakil ketua sampai akhir periode.

Untuk pemilihan umum legeslatif 2009 Fahri terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk periode 2009-2014 mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat. Pada Tanggal 15 November 20ll, ia dipindahkan ke komisi IV yang membidangi BUMN dan perdagangan, sekaligus menggantikan Ansory Siregar ke Badan Kerhomatan DPR, kemudian dipindahkan lagi ke komisi VIII. Pada bulan Mei 2013 ia dikembalikan lagi ke komisi III.
Bidata Fahri Hamzah

Nama Lengkap : H. Fahri Hamzah, SE.
TTL : Utan, Sumbawa, 10 Oktober l971
Agama : Islam
Pekerjaan : Anggota DPR 2004-2009 dari NTB. Petahana mulai menjabat 1 Oktober 2004, Anggota DPR 2009-2014 dari NTB dan petahana mulai menjabat 1 Oktober 2009. Serta Wakil SEkjen PKS.
Partai politik : Partai Keadailan Sejahtra (PKS).

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply