Pembuktian Juventus yang superior

Olah Raga 0
banner 468x60

Hal tersebut dituturkan oleh manajer max allegri, dia juga menilai wasit yang memimpin pertandingan antara Juventus dan AC Milan membuat keputusan yang tepat. Dan jumlah poin yang dikumpulkan timnya telah membuktikan bahwa Juventus memang layak menang.


Juventus baru saja berhasil mengemas kemenangan dalam pertandingan Serie A Italia melawan AC Milan. Namun, penalti diakhir laga yang menjadi penentu kemenangan membuat publik, terutama pihak Milan, melayangkan protes keras, dan menyalahkan wasit.

Memang, Juventus baru berhasil unggul kembali dari kedudukan 1-1 menjadi 2-1 setelah wasit menunjuk titik putih di dalam kotak penalti. Keputusan ini diambil wasit setelah tangan Mattia de Sciglio dianggap menyentuh bola di kota terlarang.

Yang jadi masalah adalah, wasit berada jauh dari tempat handsball, kemudian laga sudah memasuki menit ke-97, Keputusan ini kemudian menjadi perdebatan di antara kedua kubu. Namun pelatih Juventus, Max Allegri, meminta publik untuk berhenti menyalahkan wasit, karena timnya telah membuktikan memang layak berada di puncak klasemen dan memenangkan laga tadi.

“Saat handsball, wasit berada dalam posisi yang tepat, memang selalu ada insiden-insiden sepeti itu dalam pertandingan, tapi jumlah poin kami telah membuktikan. Kami bermain bagus. Kami sempat membiarkan mereka menyerang terlalu sering tapi berkat kemampuan teknik pemain kami, kami banyak menciptakan peluang. Namun tak mudah mencetak gol karena kiper mereka bermain gemilang , terutama di babak kedua.”

“Saya akan mengatakan hal yang sama meskipun kami mendapat hasil imbang,” kata Allegri usai pertandingan

Adapun berkat kemenangan tersebut, Juventus menguasai klasemen serie a italia dengan jumlah 70 poin, atau unggul 11 poin atas rival terdekatnya, AS Roma.

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply