Manfaat Sarapan Yang Kenyataannya Sangat Dahsyat

Kesehatan 0
banner 468x60

Sarapan pagi sebenarnya hal yang sangat penting untuk dilakukan karena sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi kadang orang hanya minum kopi saja atau tidak sempat karena jadwal yang padat. Adanya juga yang bangun pagi tidak merasa lapar dan yang memang sengaja tidak sarapan kerana ingin tubuhnya langsing. Dari kenyataan diatas ini bukanlah hal yang tepat bagi kesehatan atau unuk menjaga bentuk tubuh agar supaya tetap langsing.
Manfaat Sarapan Yang Kenyataannya Sangat Dahsyat

Ada 5 fakta kenapa sarapan itu PENTING SEKALI

1. Sarapan dapat membuat mood dan energi menjadi lebih baik

Jika di pagi hari kita memulai aktifitas perut dalam keadaan kosong bisa mengganggu sistem saraf. Saraf menjadi tegang dan gelisah, sehingga berpengaruh kepada suasana hati anda.

Untuk sarapan pagi jangan terlalu banyak gula atau karbohidrat ini bisa menyebabkan fluktuasi kadar gula atau lemak dalam tubuh. Sebaiknya sarapan pagi dengan sayuran,biji-bijian dan protein, makanan ini sangat dianjurkan untuk di konsumsi di pagi hari.

2. Memperkuat hubungan

Sarapan merupakan kesempatan anda untuk duduk bersama keluarga, pasangan, atau teman, mengajarkan anak-anak untuk bisa berinteraksi dengan orang lain secara positif, meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak agar terhindar dari terisolasi atau depresi di masa depan. Sebaiknya cobalah sarapan dengan keluarga dihari kerja yang normal, tentunya anda harus bangun setengah jam sebelumnya.

Untuk berkumpul bersama keluarga sebaiknya ketika sarapan bareng, kerena berkumpul setelah pulang kerja atau sekolah energi dalam tubuh sudah berkurang karena bekerja seharian dan tidak memiliki enrgi lagi untuk bersenda gurau.

3. Memperkuat daya ingat dan kecerdasan otak

Agar aktivitas kita dipagi hari lebih berenergi tentu perlu kalori yang sehat, tetapi juga bisa meingkatkan daya ingat dan konsentrasi untuk fokus dalam pekerjaan. Tentunya disini harus ada nutrisi yang baik dan seimbang sehingga otak akan bekerja dengan lebih baik.

4. Menurunkan berat badan

Dengan sarapan sebenarnya sangat membantu metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran lemak, serta menurunkan kadar kolestrol. Apabila tidak sarapan justru bisa memperlambat metabolisme tubuh, berat badan bisa bertambah dan kadar gula darah terganggu ini bisa mneimbulkan penyakit diabetes.

5. Menambah energi

Agar energi tubuh terjaga sepanjang hari sebaiknya untuk sarapan dengan yang kaya akan biji-bijian, buah-buahan dan protein ini sangat penting sehingga tubuh lebih berenergi dan sehat. Dan tidakperlu kopi atau camilan di tengah hari.

Jika anda bangunnya kesiangan dan tidak pernah sarapan, cepatlah ubah kebiasaan tersebut, jangan biasakan aktifitas anda dengan perut kosong.Karena hati, otak, tubuh anda dan orang yang di cintai perlu sarapan.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply