Bahayanya Air Kemasan Dalam Botol yang Lama Tersimpan Dalam Mobil

Kesehatan 0
banner 468x60

Di kota-kota besar sekarang ini kebanyakan orang mengendarai mobil karena mobil sangat membantu mempermudah untuk mencapai tempat tujuan, dan mobil bisa digunakan untuk tempat menyimpan beberapa barang, diantaranya makanan dan minuman. Ternyata dari hasil penelitian mengatakan bahwa air dalam kemasan botol kalau tersimpan atau sengaja ditinggal didalam mobil lalu kita minum merupakan penyebab utama dari 80% kasus Kanker.Bahayanya Air Kemasan Dalam Botol yang Lama Tersimpan Dalam Mobil

Kenapa air-air dalam kemasan botol yang sengaja diletakkan di mobil bisa menyebabkan kanker. Permasalahan bukan berada pada airnya tetapi berada pada botol yang digunakan karena pembuatan botol tersebut mempergunakan bahan kimia. Ini terbukti adanya seorang nitizen yang terserang kanker payudara dan menurut dokter yang menanganinya penyebab kanker tersebut karena terlalu banyak minum air yang disimpan didalam mobil.

Sebaiknya air yang sudah lama disimpan di mobil janganlah diminum, sebab suhu udara di dalam mobil biasanya cendrung lebih panas dan panas inilah penyebab bereaksinya bahan kimia yang merupakan bahan dasar pembuatan botol tersebut.

Bahan kimia yang ada pada botol akan larut dalam air, kalau ini di minum akan terjadi pengendapan dalam tubuh yang bisa menyebabkan kanker.

Dalam kasus seperti ini banyak juga orang meragukan kenapa botol plastik menjadi penyebab kanker?. Menurut pakar sains dan kesehatan mengatakan karena botol PET (polyslter) yang digunakan sebagai botol air mengeluarkan zat bisphenol A dan beberapa zat racun lain bila terkena panas. Zat-zat yang ada dalam botol akan larut dalam air bila ini dikonsumsi secara perlahan aka meracuni tubuh kita.

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa zat-azat yang berbahaya bagi tubuh mudah larut dalam air dan kanker pun dengan sangat mudah menyerang organ tubuh manusia tanpa disadarinya.

Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan bahwa mobil yang didiamkan saat cuaca hujan dan pagi harinya pintu mobil dibuka akan mengeluarkan hawa panas mencapai 43 celceius, sedangkan mobil yang didiamkan dibawah sinar matahari suhu didalam mobil bisa mencapai 60 celcius.

Menurut pendapat orang mengatakan bahwa botol PET itu sendiri bisa bertahan pada suhu 70 clcius, tetapi yang tidak bisa bertahan dalam suhu setinggi itu adalah zat-zat yang berbahaya dalam botol tersebut. Bagi pengguna botol plastik sebagai botol minumnya kurangilah atau dihentikan sama sekali. Dan tidak lagi mengkonsumsi air dalam botol plastik yang terkena panas, karena dalam jangka pendek tidak kelihatan dampaknya tapi dalam waktu jangaka panjang akan dirasakan dampak buruknya.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply